Saturday, July 2, 2016

#VB.NET PART 9 – TUTORIAL CARA MENGGANTI BACKGRAUND FORM DENGAN GAMBAR

Hallo sahabat Coding, bagaimana kabarnya? Semoga baik-baik saja ya sobat?! J. Dimana sebelumnya saya sudah membahas tentang : “VB.NET  PART 8  – TUTORIAL CARA MENAMBAHKAN GAMBAR PADA FORM”. Dan kali ini saya akan membagikan tutorial lanjutannya, yaitu tentang “VB.NET  PART 9 - CARA MENGGANTI BACKGRAUND FORM DENGAN GAMBAR”. Sebenarnya tutorial ini hampir sama dengan dengan tutorial saya sebelumnya, yaitu tentang “CARA MENABAHKAN GAMBAR PADA FORM”, namun ada sedikit perbedaan..!!

Ok, seperti biasa, tanpa basa-basi lagi, agar anda tidak bingung, dan disini pada tutorial kali ini, saya masih menggunakan Visual Stusio 2010. Berikut langkah-lankahnya : 

1. Silahkan anda tambahkan sebuah “PictureBox” pada form anda, dan pada “PictureBox” yang sudah anda tambahkan pada form anda tersebut, silahkan anda isi dengan gambar sesuai keinginan anda. Untuk lebih jelasnya, silahkan anda baca artikel saya sebelumnya Disini. Jika sudah, kurang lebih hasilnya akan seperti ini :

2. Kemudian, silahkan anda klik sekali pada “PictureBox” yang ada pada form anda, kemudian pada bagian “Properties” silahkan anda cari “Dock” dan silahkan anda ganti-ganti pilhan dari “Dock” sesuai dengan keinginan anda. Kurang lebih seperti gambar berikut :

3. Jika pada bagian “Dock” yang ada pada “Properties”, dan anda pilih “Tengah” maka hasilnya kurang lebih akan seperti gambar berikut ini :

4. Selesai

Itulah sedikit tentang "VB.NET  PART 9 - CARA MENGGANTI BACKGRAUND FORM DENGAN GAMBAR".

Sekian dari saya, apabila ada kesalahan maupun kekurangan dalam penulisan tutorial saya ini, saya mohon ma'af, karna saya juga masih dalam tahap belajar. Dan semoga bermanfaat.
Previous Post
Next Post

0 komentar: