Saturday, July 23, 2016

TUTORIAL VB.Net - CARA MEMBUAT TOMBOL DELETE DATABASE MYSQL MENGGUNAKAN CONNECTOR ODBC

Hallo sahabat koding..., seperti biasa saya sapa dulu. Bagaimana kabarnya sobat? semoga dalam keadaan sehat ya sobat?! Hmmmm... walaupun  sekarang ini, pada saat saya membuat artikel ini, hari sudah larut malam, tapi saya masih semangat untuk membuat tutorial ini. hehehe....

Ok, kita kembali ke topik. Kali ini, pada artikel saya ini, saya masih membahas tentang tutorial VB.Net, yaitu membahas tentang “TUTORIAL VB.NET - CARA MEMBUAT TOMBOL DELETE DATABASE MYSQL MENGGUNAKAN CONNECTOR ODBC”. Dimana artikel ini adalah lanjutan dari artikel sebelumnya, yaitu tutorial sebelumnya adalah tentang “TUTIROAL VB.NET - CARA MEMBUAT FORM UPDATE DATA DATABASE MYSQL MENGGUNAKAN CONNECTOR ODBC”. 

Disini, pada tutorial kali ini saya masih menggunakan Visual Studio 2010, dan OS saya adalah Windows 10. Ok, seperti biasa tanpa basa-basi lagi, supaya sobat-sobat tidak bosan, berikut langkah-langkahnya :

1. Pastikan anda sudah membaca artikel sbelumnya, yaitu tentang “CARA MENAMPILKAN DATABASE MYSQL KE VB.Net MENGGUNAKAN CONNECTOR ODBC”. Dimana pada artikel tersebut kita sudah membuat sebuah form dengan nama “Form1” yang hasilnya jika dijalankan programnya kurang lebih seperti gambar berikut :

2. Pada tutorial sebelumnya, yaitu tentang “TUTIROAL VB.NET - CARA MEMBUAT FORM UPDATE DATA DATABASE MYSQL MENGGUNAKAN CONNECTOR ODBC”, yang sudah saya bahas sebelumnya, kurang lebih hasil “Form1” tersebut adalah seperti gambar berikut :

3. Kemudian pada “Form1” silahkan anda tambahkan sebuah button “DELETE”. kurang lebih seperti gambar berikut :

4. Kemudian pada “Form1”, silahkan anda double klik pada button “DELETE”, dan silahkan ketikkan koding seperti gambar berikut :

5. Setelah itu, silahkan anda jalankan program anda, dan lihat hasilnya.

6. Selesai.

Dan bagi sobat masih bingung dengan tutorial diatas, berikut saya sertakan Video Tutorialnya di bawah ini :

Bagi sobat yang ingin download video tutorial diatas, silah klik DISINI.

Dan bagi sobat yang ingin download SourceCode yang sudah jadinya, silah klik DISINI. 

Sekian artikel ini saya bagikan kepada sobat-sobat, salah dan kurangnya dalam penulisan saya ini, saya mohon ma'af. Karena saya hanya manusia biasa, yang tak luput dari kesalahan. Dan semoga bermanfaat.

Untuk membaca artikel lainnya tentang "Kumpulan Tutorial Pemrograman" silahkan klik disini.
Previous Post
Next Post

0 komentar: