Monday, August 15, 2016

CARA MENGHILANGKAN MINIMIZEBOX, MAXIMIZEBOX DAN CLOSEBOX DI VB.NET


MinimizeBox adalah sebuah tombol untuk menyembuyikan sementara program atau form suatu aplikasi, MaximizeBox adalah untuk membesarkan tampilan form, sedangkan CloseBox(ConrtrolBox) adalah tombol untuk menutup form atau program suatu aplikasi. Dan kali ini saya akan menjelaskan gabaimana cara menghilangkan ketiga fungsi tersebut di VB.Net. Sebenarnya caranya sangat mudah sekali. Ok, seperti biasa, tanpa basa-basi lagi, berikut langkah-langkahnya :

1. Silahkan anda buat sebuah form, kurang leih seperti berikut ini :

2. Setelah itu, silahkan anda klik sekali form anda, kemudian pada bgian “Properties” silahkan anda setting pada bagian “MinimizeBox, MaximizeBox, dan ControlBox” menjadi “False”. Kurang lebih seperti gambar berikut :

3. Kemudian, silahkan jalankan programn anda dan lihat hasilnya.

4. Selesai.

Jika anda masih bingung dengan tutorial di atas, berkut di bawah ini saya sertakan video tutorial-nya :

Bagi sobat yang ingin download video tutorial diatas, untuk langkah-langkahnya silahkan klik DISINI.

Sekian artikel ini saya bagikan kepada anda, salah dan kurangnya dalam penulisan artikel saya ini, saya mohon ma'af. Karena saya juga masih dalam tahap belajar. Semoga bermanfaat.

Untuk membaca artikel lainnya tentang "Kumpulan Tutorial Pemrograman" silahkan klik DISINI.

Tambahan dari saya, bagi sobat-sobat yang ingin bergabung di group Programer di Facebook, silahkan gabung di Group Facebook “Forum Programer Java, C++ dan PHP Indonesia”.

Salam sukses.
Previous Post
Next Post

0 komentar: