Friday, August 26, 2016

CARA MEMBUAT MATRIKS DENGAN ORDO DI INPUTKAN DI JAVA


Seperti di kutip di WikiPedia, Dalam matematika, matriks adalah kumpulan bilangan, simbol, atau ekspresi, berbentuk persegi panjang yang disusun menurut baris dan kolom. Bilangan-bilangan yang terdapat di suatu matriks disebut dengan elemen atau anggota matriks.

Ok, seperti biasa, tanpa basa-basi lagi, berikut langkah-langkahnya:

1. Silahkan anda buat project baru dengan nama terserah anda (untuk tutorial membuat project baru, silahkan klik DISINI), dan silahkan tambahkan sebuah class baru di dalam project tesebut dengan nama terserah anda (untuk tutorial membuat Class baru, silahkan klik DISINI). Pada tutorial ini sebagai contoh, untuk nama Project, saya beri dengan nama “matriks”, dan class-nya saya beri dengan nama “class_mtariks_2”. Kurang lebih hasilnya seperti gambar berikut :

2. Kemudian pada “class_matriks_2.java” silahkan anda ketikkan coding seperti gambar berikut :

3. Kemudian silahkan anda jalankan program anda. Pada saat program anda sedang jalan atau running, silahkan anda inputkan jumlah baris dan kolom sesuai keinginan anda, dan juga silahkan anda inputkan nilai-nilai mtarik sesuai keinginan anda. Kurang lebih hasilnya akan seperti bambar berikut :

4. Selesai.

Sekian artikel ini saya bagikan kepada anda, salah dan kurangnya dalam penulisan artikel saya ini, saya mohon ma'af. Karena saya juga masih dalam tahap belajar. Semoga bermanfaat.

Tambahan dari saya, bagi sobat-sobat yang ingin bergabung di group Programer di Facebook, silahkan gabung di Group Facebook “Forum Programer Java, C++ dan PHP Indonesia”.

Salam sukses.
Previous Post
Next Post

1 comment:

  1. Toto (Toto) - Titanium chords
    Toto (Toto) - Titanium thinkpad x1 titanium chords. You can hear it coming titanium uses from titanium trimmer as seen on tv Toto (Toto) titanium knee replacement on the first samsung watch 3 titanium guitar show ever!

    ReplyDelete