Wednesday, August 24, 2016

PART6 MEMBUAT APLIKASI HOTEL DENGAN VB.NET + DATABASE MYSQL – UPDATE KARYAWAN


Hallo sahabat koding, bagaimana kabarnya? Ok, kali ini saya akan melanjutkan tutorial saya yang sebelumnya tentang “MEMBUAT APLIKASI PEMESANAN KAMAR HOTEL MENGGUNAKAN VB.NET + DATABASE MYSQL” yang masih belum selesai. Ok, seperti biasa, tanpa basa-basi lagi, berikut langkah-langkahnya :

1. Pastikan anda sudah membaca tutorial sebelumnya, yaitu PART5.

2. Setelah itu, silahkan anda buka lagi form “f_karyawan”, dan silahkan anda double klik pada button “Tambah”, dan silahkan anda ubah koding seperti yang kelilingi garis kotak merah seperti gambar berikut :

3. Kemudian, silahkan kembali lagi ke form “f_karyawan” dan silahkan double klik pada button “Edit”, dan ketikkan koding yang kelilingi garis kotak merah seperti gambar berikut :

4. Kemudian, silahkan anda buka form “f_input_edit_karyawan”, dan silahkan anda tambahkan koding “Sub simpanUpdate” pada form “f_input_edit_karyawan” tersebut, kurang lebih seperti gambar berikut :

5. Dan masih pada “f_input_edit_karyawan”, kemudian tambahkan juga koding “Sub Ketemu” pada form “f_input_edit_karyawan”. Kurang lebih seperti gambar berikut :

6. Kemudian, masih pada form “f_input_edit_karyawan”, silahkan anda tambahkan koding di dalam “Private Sub f_input_edit_karyawan_Load...” seperti gambar berikut :

7. Kemudian, masih pada form “f_input_edit_karyawan”, silahkan anda ubah koding pada button simpan (b_simpan) menjadi seperti gambar berikut :

8. Jika sudah sampai langkah pada 7 anda lakukan, silahkan anda jalankan program anda, dan lihat hasilnya.

Bagi anda yang masih bingung dengan tutorial diatas, berikut saya sertakan Video Tutorialnya di bawah ini :

Sekian dulu untuk tutorial kali ini, dan untuk tutorial lanjutannya silahkan baca tentang “PART7 - DELETE DAN CARI DATA”, masih dalam tahap pembuatan. Jika sudah siap tutorial lanjutannya, akan langsung saya share lagi disini.

Sekian artikel ini saya bagikan kepada sahabat-sahabat, salah dan kurangnya dalam penulisan saya ini, saya mohon ma'af. Karena saya hanya manusia biasa, yang tak luput dari kesalahan. Dan semoga bermanfaat.

Untuk membaca artikel lainnya tentang "Kumpulan Tutorial Pemrograman" silahkan klik DISINI.

Tambahan dari saya, bagi anda yang ingin diskusi tentang “Pemrograman Java, C++ dan PHP" silahkan gabung di group FB "Forum Programer Java, C++ dan PHP Indonesia".

Salam sukses.
Previous Post
Next Post

0 komentar: