Monday, August 8, 2016

TUTORIAL JAVA NETBEANS – CARA AGAR TEXTFIELD HANYA BISA MENGINPUTKAN ANGKA SAJA


Ok, kali ini saya akan membagikan sebuah tutorial tentang “BAGAIMANA CARANYA AGAR TEXTFIELD HANYA BISA MENGINPUTKAN ANGKA SAJA MENGGUNAKAN JAVA”. Ok, langusng saja, berikut langkah-langkahnya :

1. Pastikan anda sudah membuat sebuah form, kemudian silahkan anda disain form anda kurang lebih seperti gambar berikut :

2. Setelah itu, silahkan anda Rename Texfield menjadi “t_text”, dan Label menjadi “l_info”.

3. Kemudian silahkan anda klik kanan pada TextField tersebut, dan pilih “Events -> Key -> KeyTyped”. Kurang lebih seperti gambar berikut :

4. Kemiduan silahkan anda ketikkan koding seperti gambar berikut :

5. Setelah itu, silahkan anda jalankan program anda.

6. Selesai.

Jika anda masih bingung dengan tutorial di atas, berkut di bawah ini saya sertakan video tutorial-nya :

Bagi sobat yang ingin download video tutorial diatas, untuk langkah-langkahnya silahkan klik DISINI.

Sekian artikel ini saya bagikan kepada anda, salah dan kurangnya dalam penulisan artikel saya ini, saya mohon ma'af. Karena saya juga masih dalam tahap belajar. Semoga bermanfaat.

Untuk membaca artikel lainnya tentang "Kumpulan Tutorial Pemrograman" silahkan klik DISINI.

Tambahan dari saya, bagi sobat-sobat yang ingin bergabung di group Programer di Facebook, silahkan gabung di Group Facebook “Forum Programer Java, C++ dan PHP Indonesia”.

Salam sukses.
Previous Post
Next Post

0 komentar: