Thursday, August 25, 2016

PART7 MEMBUAT APLIKASI HOTEL DENGAN VB.NET + DATABASE MYSQL – DELETE DAN CARI


Halo sahabat koding, jumpa lagi dengan saya joncode1990.blogspot.com. Ok, kali ini saya akan membahas tentang “CARA DELETE DAN CARI DATA”. Ok, seperti biasa, tanpa basa, basi lagi, berikut langkahnya :

1. Pastikan anda sudah membaca tutorial sebelumnya, yaitu PART6.

2. Kemudian, silahkan anda buka lagi form “f_karyawan”

3. Setelah itu, silahkan anda double klik pada button “Delete”. Seperti gambar berikut :

4. Kemudian, silahkan ketikkan koding yang dikelilingi garis kotak merah seperti gambar berikut :

5. Setelah itu, silahkan anda kembali ke form “f_karyawan”, dan silahkan anda double klik pada button “Cari”. Seperti gambar berikut :

6. Kemudian, silahkan ketikkan koding yang dikelilingi garis kotak merah seperti gambar berikut :

7. Jika sudah sampai langkah 6 anda lakukan, kemudian silahkan anda jalankan program anda, dan lihat hasilnya.

Bagi anda yang masih bingung dengan tutorial diatas, berikut saya sertakan Video Tutorialnya di bawah ini :

Sekian dulu untuk tutorial kali ini, untuk tutorial selanjutnya, yaitu “PART8 (PART TERAKHIR)

Sekian artikel ini saya bagikan kepada sahabat-sahabat, salah dan kurangnya dalam penulisan saya ini, saya mohon ma'af. Karena saya hanya manusia biasa, yang tak luput dari kesalahan. Dan semoga bermanfaat.

Untuk membaca artikel lainnya tentang "Kumpulan Tutorial Pemrograman" silahkan klik DISINI.

Tambahan dari saya, bagi anda yang ingin diskusi tentang “Pemrograman Java, C++ dan PHP" silahkan gabung di group FB "Forum Programer Java, C++ dan PHP Indonesia".

Salam Sikses.
Previous Post
Next Post

2 comments:

  1. bang untuk yang langakah pencarian data kenapa data tidak ditemukan ya padahal source coding nya telah sama??

    ReplyDelete
  2. bang, ada ebooknya gk??? atau source code aplikasi vb.2010 and mysql yang udah jadi sampai laporan??? perlu bngt bg...

    ReplyDelete