Monday, August 15, 2016

CARA MEMBUAT TOMBOL CLOSEBOX (CONTROLBOX) SENDIRI DI VB.NET


Tutorial ini berfungsi bagi anda yang ingin membuat sebuah tombol close sendiri di VB.Net. Dimana sebelumnya saya telah menjelaskan tentang “Cara Menghilangkan Tombol CloseBox di VB.Net”, dan kali ini saya akan menjelaskan bagaimana caranya membuat tombol CloseBox sendiri sesuai kreasi anda sendiri. Ok, seperti biasa, tanpa basa-basi lagi, berikut langkah-langkahnya :

1. Silahkan anda buat sebuah form, kemudian silahkan anda tambahkan sebuah button pada form anda tersebut, seperti gambar berikut :

2. Kemudian silahkan anda double klik pada button yang ada pada form anda, dan silahkan anda ketikan koding seperti gambar berikut :

3. Kemudian silahkan anda jalankan program anda, dan lihat hasilnya.

4. Selesai.

Jika anda masih bingung dengan tutorial di atas, berkut di bawah ini saya sertakan video tutorial-nya :

Bagi sobat yang ingin download video tutorial diatas, untuk langkah-langkahnya silahkan klik DISINI.

Sekian artikel ini saya bagikan kepada anda, salah dan kurangnya dalam penulisan artikel saya ini, saya mohon ma'af. Karena saya juga masih dalam tahap belajar. Semoga bermanfaat.

Untuk membaca artikel lainnya tentang "Kumpulan Tutorial Pemrograman" silahkan klik DISINI.

Tambahan dari saya, bagi sobat-sobat yang ingin bergabung di group Programer di Facebook, silahkan gabung di Group Facebook “Forum Programer Java, C++ dan PHP Indonesia”.

Salam sukses.
Previous Post
Next Post

0 komentar: